Kedung Entong

Wisata Angker Tapi Dijamin Hits Banget di Media Sosial

Posted on

Air terjun yang terletak di Desa Pulorejo, Blitar ini berjuluk Kedung Entong oleh masyarakat sekitar, sebab bentuknya persis tempat ambil nasi. Di tempat indah itu, warga desa sudah mancing ikan. Suasana di Kedung Entong sangat tenang dan damai banget buat kamu yang sedang mencari tempat menyendiri. Yang terdengar hanya gemericik air terjun saja beradu dengan kolam serta bebatuan, dan suara-suara alam yang seakan mengalun membentuk kidungan indah. Segala beban pikiran bakal memudar saat berkunjung ke air terjun setinggi 4 meter ini.

Belum lama ini, Kedung Entong alias Jurug Entong kian populer sebab muncul di satu dari banyak media sosial, Instagram dan blog-blog kaum travelers. Tapi sayangnya, akses ke air terjun indah ini terbilang sulit, sebab jalanan yang masih banyak batu tidak rata dan bolongan. Setelah melintasi jalanan rusak, kamu tetap harus menyeberangi sungai yang dipakai warga tuk mengairi irigasi sawah. Air dari sungai itulah yang nantinya mengalir deras menurun di Kedung Entong. Tapi asyiknya, tempat ini jadi lebih sepi dan asri sebab jarang ada para wisatawan dari dalam negeri atau turis asing yang datang.

Sebelum menjadi tujuan wisata, Kedung Entong diketahui angker bener sehingga para orangtua zaman dahulu melarang anak-anaknya bermain di sana. Konon, buaya putih serta makhluk halus kerap muncul dan merusik warga yang datang kesana. Tetapi, rasa penasaran para travelers nampaknya menyingkirkan rasa takut. Sekarang, Kedung Entong jadi salah satu lokasi di Blitar yang hits di Instagram!

Air terjun ini ada di Desa Pulorejo, Kec Bakung, Blitar. Dari Kota Blitar, bisa ambil arah trip Kademangan, lalu mengarah ke Suruhwadang, kemudian ke Maron, terus sampai mencapai kawasan Puloerjo. Setibanya di desa, kamu dapat tanya arah warga sekitar untu ksampai ke Kedung Entong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *