Profil Juventus “Si Nyonya Tua” Yang Giginya Masih Hebat

Posted on

Juventus Football Club yang biasa disebut dengan Juventus dan popular dengan julukan Juve. Juventus adalah salah satu klub sepak bola profesional di Italia yang berbasis di Turin Piedmont italia. Klub sepak bola juve merupakan klub tertua ketiga di Italia serta telah menorehkan banayak sejarah. Klub ini Didirikan tahun 1897 sebagai salah satu Sport Club Juventus oleh sekelompok pelajar muda di kota Turin italia. Pada waktu itu dipimpin oleh Eugenio Canfari bersama dengan saudaranya Enrico. Klub ini lalu dikelola oleh sebuah industrialis keluarga Agnelli tahun 1923. Industry tersebut merupakan kemitraan olahraga tertua yang ada di itali. Sehingga bisa membuat Juventus menjadi sebuah klub profesional pertama di negara italia. Dengan basis penggemar, klub ini dapat dikatakan lebih besar daripada klub sepak bola yang ada di Italia lainnya. Dan juga merupakan salah satu klub yang terbesar di seluruh dunia. Ternyata dukungan untuk Juventus sudah tersebar luas di seluruh negeri bahkan sampai di luar negeri.

Juventus

Klub Juventus secara historis dapat dikatakan klub paling sukses di sepak bola Italia. Sedangkan dilihat Secara keseluruhan, mereka juga telah berhasil memenangkan lima 55 gelar resmi di pentas nasional maupun internasional. Selain itu rekor 29 gelar liga italia, kemudian 9 kali piala Italia, kemudian rekor 6 piala super nasional. Tidak hanya itusaja ternyata juve juga mempunyai 11 gelar dalam konfederasi dan juga antar-konfederasi kompetisi yaitu 2 Piala Interkontinental dan 2 Liga Champions UEFA lalu 1 Piala Winners UEFA serta rekor 3 Piala UEFA kemudian lagi 1 Piala Intertoto UEFA dan 2 Piala Super UEFA. Klub juventus sekarang ini menduduki peringkat keempat di Eropa dan juga peringkat kedelapan di dunia dengan memiliki banyak trofi yang dimenangkan.

Pada bulan November 2008 klub Juventus mengumumkan bahwa mereka akan segera menginvestasikan dananya sebesar 100 juta. Dana tersebut untuk membangun sebuah stadion baru di bekas lahan Stadion Delle Alpi, stadion juve sebelumnya. Berbeda dengan stadion Delle Alpi, stadion Juventus yang baru ini tidak menyertakan lintasan lari serta jarak antara penonton dengan lapangan berkisar anatara 8,5 meter. Desainnya hamper mirib dengan kebanyakan stadion di Inggris. Stadion tersebut memiliki kapasitas yang diperkirakan mencapai 41.000 kursi penonton. Pada awal musim 2011-2012 stadion ini kemudian digunakan untuk mengarungi musim serta sejarah baru bagi Juventus.

Pemain Legendaris Juventus

  1. Alessandro Del Piero merupakan seorang pemain sepak bola dari Italia.setiap pertandingan Posisi yang ia isi biasanya ialah posisi penyerang atau sebagai gelandang serang. Del Piero dikenal dengan memiliki dribble bola yang baik serta dia juga ahli dalam eksekusi bola – bola mati. Walaupun sebagai seorang penyerang, namun ia lebih berperan sebagai pengatur serangan dari pada penyelesai serangan. Akan tetapi tidak demikian, bukan berarti dia tidak bisa menjadi pencetak gol terbanyak. Buktinya padasaat musim 2007-2008 seri A, pemain tampan ini menjadi salah satu Top Skor di Liga Italia. dan pada 10 Januari 2006, ia menjadi seorang pencetak goal terbanyak dalam sejarah panjang klub Juventus setelah berhasil mengoleksi 199 goal dalam 13 tahun bertanding bersama Juventus.
  2. Gianluigi Buffon Gianluigi Buffon merupakan pemain yang sangat dicintai oleh para fansnya. Karena kesetianya terhadap klub juventus ini. Pria penggemah tokoh superman ini tetap bertahan bersama juventus walaupun pernah mengalami degradasi turun ke divisi B, ternyata hal tersebut tidak menyrutkan hatinya untuk tetap setia pada juventus dan buffon juga bisa dikatakan sebgai pemain bintang juventus karena kehbatannya menjaga gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *