thierry henry dan arsene wenger

Daftar 5 Bintang Yang Mengalami Kesuksesan Ditangan The Professor Arsene Wenger

Posted on

Arsene Wenger sudah memilih akan keluar dari Arsenal di akhir kampanye musim. Pria berpaspor Prancis itu resign usai melatih The Gunners selama hampir 22 tahun.

Wenger mampu dibilang sebagai pelatih Arsenal yang amat sukses dalam hal2 trofi. Ia bisa mempersembahkan tiga tropi Premier League serta tujuh FA Cup.

Selain itu, Wenger jg sudah bekerja mirip kunjungi situs ini dengan banyak pesepakbola. Tidak sedikit dari mereka yang meraih keberhasilan besar di bawah asuhannya.

Dibawah adalah pemain yang on fire dibawah binaan Arsene Wenger sebagaimana diberitakan Sportskeeda.

Robert Pires

Pemain sayap Prancis Robert Pires datang ke Inggris pada musim seru tahun 2000, usai ikut dalam keberhasilan di Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Pires gabung dengan The Gunners dengan ambisi yng kuat dan moral juara. Meski memperoleh cedera lama pd awal karirnya di klub, ia mampu menjaga performanya sejauh 6 tahun di tim dengan membuat 84 gol serta sebagai bagian dari satu dari sekian lihat tulisan ini banyak periode amat gemilang dalam histori Arsenal.

Pires memiliki speedity, visi, dan skill mendribel bola. Lelaki Prancis itu menciptakan perpaduan yang membahayakan dengan Thierry Henry juga Dennis Bergkamp semasa di Arsenal.

Sol Campbell

Pd tahun 2001, Arsene Wenger berhasil mendatangkan Sol Campbell dgn status bebas kepindahan dari klub saingan Tottenham. Transfer itu kemudian menjadi satu dari sekian banyak transfer yang amat kontroversial dalam histori Premier League.

Campbell menghabiskan lebih dari 1 dekade di Spurs sebelum bergabung dgn Arsenal. Pemain dari Inggris itu mengejutkan dunia sepakbola baca selengkapnya dgn kepindahan tersebut tetapi keputusannya tak salah sebab dia memasang peran vital di dalam kesuksesan Arsenal memperoleh invincibles.

Campbell jg berhasil mengantarkan Arsenal ke final Liga Champions pada thn 2006. Ia jg mengemas 73 pertandingan untuk Inggris serta tetap menjadi satu dari sekian banyak bek terbaik yng pernah dihasilkan wilayah tersebut. Meski sangat kontroversial, Campbell ialah salah satu pemain amat penting pada masa Wenger.

Patrick Vieira

Vieira datang dri AC Milan pd 1996 sebelum Arsene Wenger secara terkenal ditunjuk sebagai pelatih Arsenal. Namun, pesepekbola gelandang asal Prancis itu kemudian menjadi pesepakbola penting di sektor tengah dan menjadi kapten klub.

Vieira memakan hampir satu dekade di klub dgn memenangkan berbagai tropi dan juga memimpin kesebelasan selama musim Invincibles 2003/04. Ia jg meraih kesuksesan di level internasional bersama2 timnas Prancis.

Eks pemain Juventus serta Inter Milan lihat bacaan itu saat ini sedang menangani kesebelasan MLS New York City FC. Tetapi, Vieira terakhir ini dipercaya menjadi kandidat yang bakal menggantikan suksesornya di Emirates.

Dennis Bergkamp

Setelah merumput di Ajax serta Inter Milan, Dennis Bergkamp bergabung dgn Arsenal pada thn 1995 di bawah Bruce Rioch. Dia sedangkan menghabiskan 11 thn di klub serta pria asal Belanda itu mengaku gak pernah punya niat bermain di klub sejauh itu.

Bergkamp tersohor karena kualitas mengkreasi serta memasukan golnya. Ia berhasil menjuarai 9 gelar di kesebelasan sebelum memilih pensiun pada thn 2006.

Bergkamp membuka karir blog ini kepelatihannya jadi asisten manajer di Ajax pada thn 2011 sampai 2017. Namanya juga saat ini juga disebut jadi salah satu calon suksesor Wenger di Arsenal.

Thierry Henry

Ujung tombak asal Prancis ini adalah pencetak gol terbanyak sejauh era Arsenal. Dirinya mampu mengemas 228 gol selama 2 periode bermain di klub.

Henry gabung dengan Arsenal usai tampil mengecewakan di Juventus dan sedangkan Arsene Wenger pergeseran menjadi striker. Henry berada di kesebelasan selama delapan thn dan pernah sebagai kapten klub sejauh beberapa musim.

Henry sering menjadi top skorer klub di Premier League dan menjuarai empat Sepatu Kesayangan dan juga memenangkan 7 trofi bersama The Gunners. Ia kini menjadi asisten juru taktik timnas Belgia serta tidak menutup mungkin akan kembali menuju ke Emirates sebagai pelatih di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *